Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Situasi yang Bakal Bikin Kamu Jadi Grogi Parah, Pernah Ngalamin?

Setiap orang pasti pernah merasakan hal yang satu ini. Yup, grogi, suatu kondisi yang membuat jantung berdegup dengan kencang hingga disertai bergertarnya badan sehingga mengakibatkan pikiran jadi kacau.

Berikut ini dirangkumkan beberapa situasi yang bakal bikin kamu jadi grogi parah. Kira-kira apa saja, ya? Mendingan langsung cari tahu sama-sama aja, yuk!

1. Ngomong di hadapan banyak orang

Menguasai public speaking gak menjamin seseorang untuk gak merasa grogi saat mereka diharuskan ngomong di hadapan banyak orang. Hanya saja, bedanya bagi mereka yang terbiasa rasa grogi hanya muncul di awal lalu akan mengalir dengan sendirinya.

Kebayang banget, dong, rasanya jika kamu gak terbiasa ngomong di hadapan banyak orang dan tiba-tiba ditunjuk untuk melakukan hal tersebut. Pasti rasanya ingin turun dari atas panggung aja, deh.

2. Masuk ke lingkungan baru

Misalnya saja kamu pergi ke kampus temanmu di mana kamu gak berkuliah di sana. Pasti rasanya bakal grogi banget, deh. Belum lagi beberapa pasang mata yang menatapmu. Jelas akan semakin membuat kamu grogi. Perasaan seperti ini wajar dan normal dirasakan, kok. Sebab, ketika berada di lingkungan baru, kita perlu adaptasi terlebih dahulu.

3. Ngajak kenalan orang lain

Butuh nyali yang sangat tinggi saat kita mencoba untuk kenalan dengan orang lain. Sebelum memberanikan diri pasti akan ada banyak sekali pertanyaan serta kemungkinan-kemungkinan yang berkecamuk dalam hati dan pikiranmu. Hal inilah yang akhirnya membuatmu grogi gak karuan.

4. Bertemu tokoh terkenal

Situasi lain yang pasti bakal bikin kamu grogi parah adalah saat kamu bertemu tokoh terkenal. Mereka yang biasanya cuma kamu temui di layar kaca bahkan media sosial kini berada di hadapan kamu secara langsung. Wajar banget kalau kamu mendadak jadi grogi dibuatnya. Meski begitu jangan sampai pingsan, ya.

5. Wawancara

5 Situasi yang Bakal Bikin Kamu Jadi Grogi Parah, Pernah Ngalamin?

Entah wawancara kerja atau wawancara beasiswa pokoknya apa pun jenis wawancaranya pasti akan menempatkan kamu pada situasi grogi parah. Kamu takut bila akan mendapat pertanyaan yang jauh dari ekspektasi kamu atau bahkan takut gak bisa menjawabnya. Perasaan seperti ini wajar kamu rasakan tapi harus kamu hadapi, ya. Jangan sampai saat diwawancara kamu justru kehilangan kata-kata.

Banyak banget, kan contoh situasi yang bisa bikin kamu jadi grogi parah. Dari deretan situasi di atas mana, nih yang paling bikin kamu grogi?

Posting Komentar untuk "5 Situasi yang Bakal Bikin Kamu Jadi Grogi Parah, Pernah Ngalamin?"